Berita

Tingkatkan SDM Melalui Bimtek Pengelolaan Data Statistik Sektoral

Batang – Dalam upaya peningkatan penyusunan data statistik sektoral di Kabupaten Batang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang kembali menggelar Bimbingan Teknis dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Data Statistik Sektoral di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batang, Selasa (21/5/2019).

Tim Bapemperda DPRD Jawa Tengah Belajar Perda Smart City ke Batang

Batang - Tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, belajar tentang Peraturan Daerah (Perda) Pengembangan Smart City di Aula Kantor Bupati Batang, Jumat (17/5/2019).

KI Jateng Pilih Kabupaten Batang Sebagai Tempat Bimtek PPID Desa

Tahun 2019 Kabupaten Batang dipilih sebagai tempat pertama pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Tengah. Hal ini dapat dijadikan motivasi bagi PPID Desa di seluruh Kabupaten Batang, karena memperoleh kepercayaan dari KI Provinsi Jawa Tengah.

Upaya BPS Batang Mewujudkan Metadata Statistik Sektoral Berkualitas

Badan Pusat Statistik (BPS) kembali menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang untuk melaksanakan bimbingan teknis statistik sektoral, yang mengundang tenaga admin pengelola data dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), supaya dapat mewujudkan Metadata Statistik secara sektoral di ruang rapat BPS Kabupaten Batang, Rabu (24/4/2019).

OPD Berikan Teladan Menangkal Hoax

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang menyelenggarakan sosialisasi berita anti hoax dengan mengundang seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi pendidikan dan pondok pesantren di Aula Hotel Dewi Ratih Kabupaten Batang, Senin (15/4/2019).