Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Program Goes To School, Abirawa Fm Batang Minta Pelajar Tangkal Hoaks

Berita

Program Goes To School, Abirawa Fm Batang Minta Pelajar Tangkal Hoaks

Batang - Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abirawa Fm melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang dalam program “Abirawa Goes To School” bekerjasama dengan Taman Safari Beach Jateng (SBJ) mengajak kepada para pelajar untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks.

Batang - Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abirawa Fm melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang dalam program “Abirawa Goes To School” bekerjasama dengan Taman Safari Beach Jateng (SBJ) mengajak kepada para pelajar untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Batang Andari Rooska Yuseffina menyampaikan, penyebaran informasi hoaks di Indonesia ini dikatakan jumlahnya sangat tinggi.

“Kemajuan teknologi yang kita harapkan membawa dampak positif dan menjawab kebutuhan masyarakat informasi, namun seringkali membuka ruang yang luas bagi kehadiran hoaks,” katanya saat membuka sosialisasi dalam program Abirawa Goes To School di SMAN 1 Wonotunggal, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Selasa (29/8/2023).

Kami berharap adik-adik untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks tersebut. Maka dari itu kami disini hadir untuk mensosialisasikan yang dikemas dalam program “Abirawa Goes To School”.

“Selain itu, dalam kegiatan ini juga mengenalkan radio serta public speaking. Jika mau bekerja dimanapun nantinya, ilmu public speaking adalah bekal yang wajib kita miliki, karena sangat penting memiliki keberanian untuk bisa berbicara di depan umum dengan siapapun nantinya, agar bisa menyalurkan aspirasi dan pendapat kita dengan bahasa yang baik, supaya tidak hanya terpendam di hati saja,” jelasnya.

Salah satu guru humas SMAN 1 Wonotunggal Anita menyambut, baik kehadiran Radio Abirawa melalui Diskominfo Batang bahwa hari ini pentingnya pelajar bisa menyampaikan/berpidato, melihat sudah menjadi kebutuhan dalam banyak pekerjaan.

“Hadirnya LPPL Radio Abirawa FM Batang ke sekolah kami untuk mengajarkan public speaking kepada para pelajar sangat bermanfaat sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Asst. Sales Marketing Manager SBJ Batang Rizki Amelya mengatakan, untuk program “Abirawa Goes to school” tadi, menurut kami sangat bagus dan sangat mengedukasi.

“Sangat membantu para pelajar untuk mengetahui tentang Public speaking dan kelak menjadi public speaker itu seperti apa, sangat memotivasi adik-adik pelajar,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, SBJ Batang merupakan satu-satunya di Indonesia yang punya pantai, jadi selain satwa kita juga punya atraksi Dolphin dan Safari Prime salah satu program acara setiap malam minggu yang dilengkapi performance keeper Talk, Acrobatic, Clown, Fire Dace, flash Mob dan kami juga mempunyai food corner sambil menikmati view pantai.

Di akhir acara para pelajar mendapat keseruan permainan yang diberikan oleh tim dari SBJ Batang dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama satwa di halaman SMAN 1 Wonotunggal. (MC Batang, Jateng/Jumadi)