Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Belajar SPBE, Diskominfo Kabupaten Tegal Lakukan Kunjungan Ke Batang

Berita

Belajar SPBE, Diskominfo Kabupaten Tegal Lakukan Kunjungan Ke Batang

Batang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal melakukan kunjungan ke Diskominfo Kabupaten Batang guna Ngangsu Kawruh atau belajar teknologi yang sudah diterapkan oleh Diskominfo Kabupaten Batang agar dapat diterapkan di Kabupaten Tegal.

Hal ini dikatakan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal Kushartono di Ruang Analitik Kantor Diskominfo Kabupaten Batang, Jumat (12/4/2019).

“Kita tadi belajar tentang sistem Simpelbang, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan lain-lain yang menyangkut dengan teknologi informasi di Kabupaten Batang,” ujar Suhartono.

Dipilihnya Kabupaten Batang sebagai tujuan pembelajaran lanjutnya, dikarenakan Diskomifo Batang sudah lebih berkembang dalam membangun SPBE menuju smart city jika dibandingkan di Kabupaten Tegal di mana Batang meraih predikat Baik dalam SPBE se-Indonesia.

“Disini lebih bagus dan lebih maju daripada di Kabupaten Tegal, maka nantinya kita akan tiru regulasi SPBE seperti apa dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan seperti apa,” sambungnya.

Ia berharap saat ilmu ini dibawa ke Kabupaten Tegal, ada semangat dari semua pihak baik itu dari anggaran, Pemerintah Kabupaten, dan dukungan dari Bupati.

Sedangkan, Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Jamal Abdul Naser mengatakan sangat terbuka bagi Diskominfo dari daerah manapun yang ingin belajar tentang berbagai macam hal yang diinginkan baik itu SPBE, Simpelbang, maupun Smart City.

“Seperti Diskominfo Kabupaten Tegal ini yang berniat belajar dan meniru Batang agar sistem teknologi informasi di sana baik itu Smart City, Smart Village, dan SPBE dapat lebih berkembang dan lebih maju,” terangnya. (MC Batang, Jateng/Ardhy)