Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Penghargaan Harus Ditindaklanjuti dan Ditingkatkan untuk Kemajuan Pemkab Batang

Berita

Penghargaan Harus Ditindaklanjuti dan Ditingkatkan untuk Kemajuan Pemkab Batang

Apresiasi diberikan kepada Tim Media Center dan Tim LPPL Abirawa Fm yang berada di bawah naungan Dimas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) atas diperolehnya penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan tersebut hendaknya disertai dengan tindaklanjut dan peningkatan kualitas untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten Batang.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekda Nasikhin saat menyampaikan sambutannya pada acara tasyakuran bertempat di ruang Media Center Diskominfo Kabupaten Batang, Jum'at (23/2).

“Penghargaan ini merupakan sebuah sarana motivasi untuk meningkatkan prestasi kita di masa yang akan datang,” tutur Sekda Nasikhin.//Sekda menegaskan, memang Pemkab Batang sudah memperoleh banyak penghargaan, diakui oleh daerah lain, namun kita patut mengintrospeksi diri agar bisa menjadi semakin meningkat.

“Prestasi ini diharapkan menjadikan kita semakin kreatif dan inovatif, didukung oleh kemampuan SDM yang berkompeten serta harus selaras dengan visi misi Bupati Wihaji yaitu Guyub Rukun Mbangun Batang,” ungkap Sekda.

Menurutnya, pengertian guyub rukun di sini tidak berarti harus selalu kumpul bersama, akan tetapi seluruh OPD harus memiliki satu langkah yang sama. Meskipun kita bekerja dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing, tapi ada kaitannya dengan OPD yang lain.

Kemudian lanjutnya, yang menjadi perhatian kita adalah program Bupati Wihaji Visit Batang Year 2022 Heaven of Asia, tidak hanya perihal pariwisata saja, melainkan peningkatan SDM. Karena apabila SDM tidak meningkat maka tidak akan ada artinya.

“Selain itu birokrasi yang kompak dan berkinerja tinggi, investasi, infrastruktur yang harus ada kerjasama dengan seluruh OPD,”terangnya.

Sekda Nasikhin menjelaskan, bahwa saat ini yang menjadi primadona adalah IT, jadi OPD yang berkecimpung di bidang IT harus lebih serius. Perpindahan dari manual ke IT tidak mudah, tapi yang terpenting adalah pola perilaku masyarakat.

“IT bekerja tidak memiliki perasaan, maka SDM yang menjalankannya harus mengubah pola pikir kita, menjalankan teknologi harus disertai dengan rasa kedisiplinan, tanpa disiplin teknologi tidak ada artinya,” pungkas Sekda.

Sementara Drs. Jamal Abdul Naser, MM selaku Kepala Diskominfo menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi Tim MC Diskominfo untuk lebih meningkatkan kinerjanya sebagai kanal informasi publik baik dari Pusat ke Daerah maupun dari Daerah ke Pusat.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya dalam pemanfaatan MCD sebagai media informasi publik, sehingga Kabupaten Batang 2 (dua) tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan dari Kemenkominfo.

Acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh seluruh Kabid, dan pegawai Diskominfo serta seluruh anggota Tim Media Center dan Tim LPPL Abirawa Fm. (Heri/Arga Mc Batang)