Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Maksimalkan Pengelolaan KIP, Diskominfo Batang Studi Banding ke Kota Pekalongan

Berita

Maksimalkan Pengelolaan KIP, Diskominfo Batang Studi Banding ke Kota Pekalongan

Batang - Untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang dalam hal Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Diskominfo Kabupaten Batang lakukan Kunjungan Kerja dan Studi Komparasi ke Diskominfo Kota Pekalongan di Meeting Room, Kantor Diskominfo Kota Pekalongan, Senin (21/1/2019).

Perlu diketahui, Diskominfo Kota Pekalongan pada 2018 lalu, berhasil meraih kategori Informatif Utama dalam acara Penganugerahan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award Tingkat Jawa Tengah di Semarang.

PLT Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Agust Marhaendayana menyambut baik kedatangan rombongan dari Diskominfo Kabupaten Batang.

“Saya merasa berbangga hati karena akhirnya dapat bersilaturahmi bersama dengan Diskominfo Kabupaten Batang, namun saya juga merasa berkecil hati karena merasa Diskominfo Kota Pekalongan belum memiliki hal yang benar-benar luar biasa,” sambungnya.

Ia berharap dengan kunker ini Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan dapat berdiskusi dan menggali ilmu bersama.

“Kami di sini terbuka dengan kehadiran rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Batang, semoga dapat menjadikan Pemerintah Kabupaten Batang dan Pemerintah Kota Pekalongan yang lebih baik,” harapnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Batang, Puji Setyowati menyampaikan bahwa studi banding ini berkaitan dengan program Pengelolaan Layanan Keterbukaan Informasi Publik, program kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), program statistik daerah, serta tata kelola e-government dan smartcity. 

“Kami melihat Dinas Kominfo Kota Pekalongan memiliki pengelolaan yang sangat baik di bidang ini, kedatangan kami menjadikan Kota Pekalongan sebagai objek kajian untuk meningkatkan bidang-bidang di dinas kami,” ungkapnya.

Usai pembukaan kunker, acara dilanjutkan dengan diskusi dengan masing-masing bidang, sekaligus pembahasan terkait upaya-upaya untuk memaksimalkan bidang di Diskominfo masing-masing. (MC Batang, Jateng/Jumadi/Ardhy)