Berita

Big Data Sempurnakan Komponen Penting Data Indonesia

Batang - Badan Pusat Statistik (BPS) Batang menggelar seminar untuk mengoptimalkan peran dari Big Data sebagai komponen penting menuju Satu Data Indonesia (SDI). Seminar tersebut menjadi penting, mengingat Big Data adalah komponen pelengkap data dasar, primer maupun sektoral.

Diskominfo Batang Sosialisasi Literasi Keamanan Siber

Batang - Untuk mengantisipasi aksi cyber crime atau kejahatan siber yang sering terjadi di Indonesia serta meningkatkan keamanan utilitas siber milik Pemerintah Kabupaten Batang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang menggelar sosialisasi Literasi Media tentang cyber crime di Balai Desa Banjiran, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Kamis (8/8/2024).

Akselerasi Internet Cepat, Diskominfo Batang Sasar Desa Terpencil

Batang - Percepatan akses internet di desa menjadi konsentrasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang, untuk mendukung kemudahan publik mendapatkan layanan konektivitas. Program unggulan Kemenkominfo RI bersinergi dengan PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) difokuskan untuk memudahkan aksesibilitas warga di desa-desa yang belum terjangkau akses internet.

BPSDMP Yogyakarta Gelar Pelatihan Digital Talent

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDM) kominfo Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS).