Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / GOWES BERSAMA DISKOMINFO BATANG UNTUK JAGA IMUN TUBUH DAN BAGIKAN PAKET SEMBAKO

Berita

GOWES BERSAMA DISKOMINFO BATANG UNTUK JAGA IMUN TUBUH DAN BAGIKAN PAKET SEMBAKO

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang dalam rangka menyongsong tatanan hidup baru atau New Normal mulai tanggal 5 Juni 2020 menyelenggarakan Gowes Bersama untuk menjaga imun tubuh. “Gowes Bersama dimulai pertama pada tanggal 5 juni 2020 dengan rute dari Pendopo Kabupaten Batang kemudian ke Tempat Wisata Sigandu dilanjut ke Ujung Negoro, gowes ini dalam rangka menjaga imun pada masa pandemi Covid-19.” Kata Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Jamal Abdul Naser saat diwawancarai di Kantor Diskominfo Kabupaten Batang, Jumat (12/6/2020).

Kemudian pada hari  Jumat 12 Juni  2020 kembali melakukan Gowes Bersama dengan rute diawali Pendopo Kabupaten Batang kemudian ke Desa Karanganyar,  Desa Terban, Desa Pasekaran dan finish di Kantor Diskominfo Batang.

"Khusus tanggal 12 Juni 2020 dengan partisipasi teman-teman keluarga besar Diskominfo Kabupaten Batang untuk Gowes Bersama ini sambil menyerahkan beberapa paket sembako kepada yang terdampak Covid-19,” jelasnya. 

Dijelaskannya, penerima sembako ada tukang becak, janda dan yang terakhir di sekitar bendungan THR Kramat Batang seorang warga yang tinggal sendirian di gubuk kecil. Isi dari sembako antara lain Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Gula, Kopi dan tidak lupa Masker.

Kegiatan ini dalam rangka kepedulian teman-teman keluarga besar Diskominfo Kabupaten Batang. Mudah-mudahan kepedulian ini bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19.

Insyallah, kegiatan ini akan diagendakan setiap hari jumat untuk menjaga imun tubuh  sekaligus melihat Objek-Objek Wisata, Pasar, dan Desa-Desa lainnya.

Sementara, Warga Bendungan THR Kramat Kabupaten Batang Wastaman (55) menyampaikan, terima kasihnya sudah diberikan bantuan berupa paket sembako oleh Diskominfo Kabupaten Batang yang sudah menyempatkan kerumah saya.

Bantuan ini sangat berguna bagi saya karena disini tinggal sendirian saja. Anak-anak saya sudah pada hidup sendiri-sendiri. (MC Batang, Jateng/Roza)