Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Kunjungan Reporter RRI Semarang Mantapkan Tekad Relawan

Berita

Kunjungan Reporter RRI Semarang Mantapkan Tekad Relawan

Untuk semakin memantapkan peranan dari para relawan yang ditunjuk untuk berpartisipasi dalam penyampaian siaran, reporter Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Semarang Edo Bagus Jatmiko, melakukan simulasi quick count dan quick report di Ruang Analitic Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, Kamis (28/3/2019).

Edo mengatakan, LPP RRI dibantu oleh relawan sejumlah tujuh orang yang disebar pada titik-titik sample yang telah ditentukan oleh LPP RRI. Mereka harus melakukan quick report dan quick count pada Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, kemudian mengisinya sesuai kolom yang telah ditentukan saat pelaksanaannya hari Rabu 17 April pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh titik yang ditentukan.

“Setelah dilakukan simulasi quick count dan quick report, para relawan menjadi semakin mantap dalam menjalankan tugas peliputan di TPS masing-masing,” tuturnya.

Edo menambahkan, kepada para relawan quick report supaya bertugas dengan baik, mengedepankan sikap santun dan ramah.

“Pandai-pandailah membawa diri, terapkan prinsip “Bhayangkari Keadilan” dan ciptakan kondusivitas saat bertugas,” pungkasnya.

Para relawan quick count dan quick report dipilih dari berbagai kalangan dan profesi, yaitu guru, petugas rumah sakit, wiraswasta dan jurnalis.

Bagi relawan yang berprofesi bukan dari kalangan jurnalis atau media, LPP RRI Semarang tidak mengharuskan untuk menyampaikan siaran. Tetapi untuk relawan yang berprofesi sebagai jurnalis diharapkan dapat berpartisipasi menyampaikan informasi semua kejadian tentang kepemiluan di TPS tempatnya bertugas dan sekitarnya. (Mc Batang Jateng/Heri)