Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Jelang Pemilu, Diskominfo Batang Gelar Bimtek Quick Report

Berita

Jelang Pemilu, Diskominfo Batang Gelar Bimtek Quick Report

Batang – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pelaporan Cepat (Quick Report) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Ruang Analitical Media Diskominfo Kabupaten Batang, Selasa (19/3/2019).

Kepala Bidang E-goverment Diskominfo Kabupaten Batang Indah Parawita menjelaskan, sosialisasi dan Bimtek ini bertujuan sebagai persiapan saat Pemilu serentak pada tanggal 17 April mendatang.

“Bimtek ini kita akan melatih petugas quick report yang terdiri dari petugas Diskominfo dan petugas kecamatan,” katanya.

Ia menerangkan petugas dari Diskominfo berperan untuk mendampingi petugas kecamatan yang terdiri dari Kasi Trantib dan petugas Teknogi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Petugas dari Diskominfo diharapkan untuk membantu dari petugas-petugas yang ada di kecamatan untuk percepatan perhitungan data,” terangnya.

Dari data quick report ini lanjutnya, akan dihasilkan informasi dan data yang akan diserahkan ke Pimpinan Daerah di lingkungan Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Ardhy)