Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Persiapan Pelaksanaan Kerja Tahun 2019, ASN Diskominfo Batang Tandatangani Pakta Integritas

Berita

Persiapan Pelaksanaan Kerja Tahun 2019, ASN Diskominfo Batang Tandatangani Pakta Integritas

Batang - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, menandatangani Pakta Integritas upaya mencegah dan memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Selain itu, mereka juga akan bersikap jujur, transparan dan akuntabel dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing di Ruang Analitic Kantor Diskominfo Kabupaten Batang, Senin (4/2/2019).

Melalui meeting bulanan berkaitan dengan persiapan pelaksanaan kerja tahun 2019, kinerja selama tahun 2018 ini mendapatkan anggaran sebesar Rp8,7 miliar  dan yang terserap sebanyak Rp8,3 miliar, sehingga dapat terealisasi 95%.

"Disisi lain Diskominfo Batang juga mendapatkan prestasi atau penghargaan antara lain media center terbaik dengan kategori foto, penghargaan IT Telco di bidang government, penghargaan badan publik tingkat Jawa Tengah, PPID utama mendapatkan kategori informatif pertama, PPID pembantu di Dinkes mendapatkan menuju informatif, PPID Desa mendapatkan web terbaik tingkat Jawa tengah," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Batang, Jamal Abdul Naser.

Ini semua berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak lanjutnya, sehingga dapat meraih semua penghargaan itu, disisi lain kinerja selalu ada kendala, dan sebagai Dinas baru untuk Sumber Daya Manusia (SDM) perlu diolah lagi agar menjadi berkompeten yaitu di bidang statistik, bidang IT maupun di bidang medianya.

"Untuk itu diharapkan dengan pola kerja team akan bisa mencapai target sesuai dengan visi misi Bupati Batang, karena Diskominfo Batang membawa dan melaksanakan tugas sesuai visi misi Bupati yaitu Smart City dan Smart Village," terangnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)