Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Tingkatkan Sinergitas Kehumasan, KPU Batang Jalin Kerjasama dengan Diskominfo

Berita

Tingkatkan Sinergitas Kehumasan, KPU Batang Jalin Kerjasama dengan Diskominfo

Batang Dalam rangka meningkatkan sinergitas terkait kehumasan dengan lembaga-lembaga terkait, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Tofan setelah penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPU dengan Diskominfo di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Selasa (16/3/2021).

Nur Tofan menjelaskan, kerjasama ini dilakukan karena Diskominfo memiliki berbagai media, antara lain Radio LPPL Abirawa FM, Media Sosial (Medsos), dan sebagainya.

“Media-media inilah yang bisa menjadi sarana bagi KPU agar dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan baik itu sosialisasi pendidikan pemilih, maupun peningkatan partisipasi masyarakat dalam hal pemilihan,” jelasnya.

Ia menerangkan, setelah kerjasama ini nantinya akan diawali dengan kegiatan talkshow oleh KPU Batang di Radio LPPL Abirawa FM selama sebulan sekali di minggu kedua.

“Harapannya, semoga dengan sinergitas ini masyarakat akan semakin melek politik, sehingga kedepannya partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 akan semakin meningkat,” tandasnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Triossy Juniarto menyambut baik sinergitas dan kerjasama antara Diskominfo dengan KPU Batang dalam hal penyebarluasan informasi.

“Ini bagus, karena Diskominfo Batang memiliki berbagai kanal yang bisa dimanfaatkan oleh KPU untuk menyampaikan informasi-informasi kegiatan termasuk penyelenggaraan Pemilu serentak pada tahun 2024,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Ardhy/Jumadi)