Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Kembangkan Inovasi, Diskominfo Kabupaten Semarang Belajar di Batang

Berita

Kembangkan Inovasi, Diskominfo Kabupaten Semarang Belajar di Batang

Setiap pemerintah daerah, dituntut untuk terus mengembangkan inovasi yang efektif, efisien, dan sederhana bagi masyarakat. Hal inilah yang melatarbelakangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Semarang saat satu bulan yang lalu tepatnya pada hari Selasa tanggal 22 September 2020 melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Batang di Ruang Analitik Kantor Diskominfo Kabupaten Batang,

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Semarang, Alexander Gunawan Tri Biyantoro mengatakan, tujuan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Batang adalah untuk menambah ilmu dalam penerapan Call Center 112, Smart City, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), serta Open Data, guna pengembangan inovasi di Kabupaten Semarang.

“Saya melihat gerakan di Kabupaten Batang ini luar biasa, sehingga muncul banyak sekali inovasi dan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai tindak lanjut dari kunjungan ini Diskominfo Kabupaten Semarang akan membangun ruangan call center 112 beserta sarana dan prasarananya.

“Call center 112 di Batang sudah beroperasional, sudah ada ruangan dan sarana prasarananya, itu yang akan kami terapkan di Kabupaten Semarang, namun tetap dengan melihat anggaran yang ada,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Batang Darsono, mengucapkan rasa terimakasih kepada Diskominfo Kabupaten Semarang karena telah berkenan untuk mengunjungi dan belajar di Kabupaten Batang.

Diskominfo Batang sangat terbuka bagi daerah manapun yang ingin belajar tentang berbagai macam hal yang diinginkan baik itu Call Center 112, Smart City, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), serta Open Data,” terangnya. (MC Batang, Jateng/Ardhy)