Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / LPPL Abirawa Salah Satu Peraih Penghargaan Kontributor Berita

Berita

LPPL Abirawa Salah Satu Peraih Penghargaan Kontributor Berita

Dinas Kominfo Prop Jateng menyelenggarakan kegiatan dialog interaktif sinergi dan kolaborasi program siaran provinsi dan kabupaten / kota, yang diadakan pada kamis, 22 februari 2018, bertempat di Hotel Allstay Semarang. Acara yg dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Provinsi Jawa Tengah dengan beberapa narasumber dari pakar pimpinan LPP yg ada di wilayah Jawa Tengah ini dimoderatori oleh saudara Pras, penyiar RRI Semarang. Adapun peserta kegiatan terdiri dari pengelola LPPL se-Jawa Tengah. Acara ini mengangkat tema Strategi Pemberitaan lewat media Radio tentang pemberitaan pilgub 2018, pileg dan pilpres 2019.
Dalam sambutannya , Kadis Kominfo provinsi jawa tengah, Dadang Somantri, mengajak pada semua LPPL di Jawa tengah untuk selalu membuat inovasi-inovasi dalam program siaran yang bisa membuat radio itu dicintai publik. Karena lembaga penyiaran jaman sekarang ini memang sangat berbeda dengan jaman orde baru yang hanya satu arah saja pemberitaannya. “Sekarang LPPL dituntut untuk bisa mengembangkan program-program siaran yang mengangkat potensi dan budaya lokal yang unik-unik, sehingga masyarakat senang dan banyak responnya terhadap radio, apalagi di tahun politik ini masyarakat sangat membutuhkan informasi-informasi tentang pilkada maupun pileg yang akan datang” Jelas Beliau.

Kepala Dinas menambahkan “Silakan banyak-banyak memberitakan produk lokal dari hasil liputan sendri. Kirim ke provinsi agar info itu diketahui sampai wilayah jateng. Dan yg terpenting berita itu update jangan sampai basi”.

Pada kesempatan itu disampaikan pula penghargaan bagi kontributor terbanyak berita daerah oleh LPPL kabupaten / kota ke JDB. Ini merupakan reward pertama kali yg diberikan oleh provinsi dan untuk tahun ini baru bisa memberikan 5 besar LPPL. Mungkin ke depan akan dilakukan pemeringkatan menuju 10 besar terbaik. 5 besar terbaik di tahun ini adalah LPPL Kabupaten Batang salah satunya. Dan diberikan kepada penerima atas nama Heri Kisyanto, salah satu reporter LPPL Radio Abirawa Batang. Mudah-mudahan Kabupaten Batang melalui LPPL nya bisa lebih meningkat lagi dalam prestasi dan pengembangan program-program siarannya ke depan.(Pj/MC Batang)