Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / LPPL Sampaikan Informasi Pembangunan Daerah

Berita

LPPL Sampaikan Informasi Pembangunan Daerah

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Soni Sumarsono saat menjadi pembicara utama pada acara Focus Group Discussion dan Rapat Koordinasi Nasional Ke-2 LPPL Radio Televisi Nasional 2019, dengan tema “Mari Kita Kawal Keutuhan NKRI Melalui Penyiaran Sampai Batas Negeri Dalam Mendukung Otonomi Daerah di Era Digital”, di Ballroom Hotel Best Western Jakarta Pusat, Kamis (28 /2/2019) malam, mengatakan, LPPL harus ikut berpartisipasi memajukan kesejahteraan umum, melalui media komumikasi publik, adalah mendukung program-program pembangunan daerah, baik yang dilaksanakan oleh bupati, walikota, gubernur maupun presiden.

Ia menegaskan, hasil kerja dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah selanjutnya disampaikan LPPL ke seluruh lapisan masyarakat. Hal itu sudah menjadi kewajiban harus mempromosikan program-program yang telah berhasil pemerintah capai.

“LPPL adalah lembaga yang berperan untuk mensosialisasikan, meluruskan, menyadarkan masyarakat dengan informasi-informasi yang benar. Jika ada informasi hoaks, beritakan kepada masyarakat bahwa hal itu tidak benar,” imbaunya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Seksi Kemitraan LPPL Radio Abirawa FM Batang, Ambar Watiningsih dan 168 kabupaten/kota lainnya yang merupakan pengelola LPPL Radio dan TV Nasional se-nusantara. (Mc Batang Jateng/Heri)