Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / ASN Diskominfo Batang Teken Pakta Integritas

Berita

ASN Diskominfo Batang Teken Pakta Integritas

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang komitmen meningkatkan kinerja. Selain telah memberlakukan apel pagi kominfo juga membuat pakta integritas di Ruang Analitic Diskominfo Kabupaten Batang, Senin (13/1/2020).

Pakta integritas itu ditujukan kepada staf Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkungan Dinas Kominfo.

Kepala Diskominfo Batang Jamal Abdul Naser mengatakan, ini dalam rangka membangun integritas dan membuat bukti pernyataan tertulis guna kelancaran tugas dan aktifitas kerja lingkup Diskominfo Batang.

“Bahwa semua staf diharapkan mampu bekerja secara totalitas dan bertanggungjawab. Oleh karena itu dianggap perlu mengeluarkan surat keterangan pakta integritas dan diberikan kepada setiap ASN Diskominfo guna menyetujui beberapa peraturan yang telah ditetapkan dan disepakati bersama.” Jelasnya.

Adapun poin yang tercantum dalam pakta integritas tersebut adalah, menaati ketentuan masuk kerja sesuai dengan yang telah diberlakukan, siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh atasan atau pimpinan.

“Apabila tidak hadir selama tiga hari berturut turut tanpa keterangan atau pemberitahuan kepada atasan maka siap menerima untuk diberikan surat teguran, tidak berkeberatan apabila honorarium atau upah dikenakan potongan dan dibayarkan sesuai dengan kehadiran serta bilamana dikemudian hari melanggar surat pernyataan tersebut maka siap menerima dan menanggung konsekwensinya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Pakta integritas tersebut dibuat sebagai bahan motivasi agar terus bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab. (MC Batang, Jateng/Jumadi)