Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Pemasangan TVC Media Sebagai Tindak Lanjut MoU Diskominfo Batang dan LKBN Antara

Berita

Pemasangan TVC Media Sebagai Tindak Lanjut MoU Diskominfo Batang dan LKBN Antara

Batang - Untuk menindaklanjuti Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang dan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara tentang penyebarluasan layanan informasi publik, Pemkab Batang melakukan pemasangan TVC Media baik indoor maupun outdoor di beberapa titik strategis Kabupaten Batang, Rabu (11/12/2019).

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Jamal Abdul Naser mengatakan, beberapa titik pemasangan TVC Media ini di antaranya untuk indoor yaitu di ruang tunggu Kantor Bupati Batang, Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta untuk outdoor rencananya di Taman Kalisari Dr Sutomo dan Alun-alun Limpung.

“Kerjasama ini cukup strategis dalam rangka siaran yang dilakukan oleh LKBN Antara untuk mempublikasikan informasi pembangunan dan pemerintahan maupun promosi potensi investasi di Kabupaten Batang,” terangnya.

Untuk pemasangan TVC indoor, lanjutnya, hari ini sudah selesai dipasang semuanya, sedangkan untuk outdoor hari ini survei penentuan lokasi untuk videotron dan akan dilakukan pemasangan pada bulan Maret atau April tahun depan.

“Untuk peralatan TVC indoor, monitor, listrik, dan jaringan internet difasilitasi oleh Pemkab Batang, sedangkan untuk peralatan pendukung lainnya berasal dari LKBN Antara,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk TVC outdoor mulai dari pembangunan hingga pemasangan semua ditanggung oleh pihak LKBN Antara, Pemkab Batang hanya perlu menyiapkan perijinan yang akan diproses secepatnya.

Sementara, Divisi IT LKBN Antara Sandi Darmawan menyampaikan kegiatan ini bertujuan mewujudkan visi dan misi LKBN Antara untuk menyatukan negeri dalam rangka menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat.

“Jadi dengan adanya informasi publik yang diberikan oleh LKBN Antara bisa menangkal berita hoax yang selama ini beredar di masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk konten TVC Media 60 persen berasal dari berita nasional dan 40 persen berasal dari berita daerah.

“Harapannya LKBN Antara dan Diskominfo Batang tetap menjalin kerjasama yang baik, serta menyampaikan berita-berita yang akurat dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Ardhy)

.