Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Berita : Diskominfo Batang Gelar Lomba Karya Cipta Aplikasi Android

Berita

Diskominfo Batang Gelar Lomba Karya Cipta Aplikasi Android

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar lomba karya cipta aplikasi android Batang go to smart city 2019 untuk menggali potensi-potensi dari masyarakat baik akademik maupun profesional di Ruang Analitik Diskominfo Kabupaten Batang, Senin (8/7/2019).

Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi dan Tata Kelola E-Goverment Diskominfo Kabupaten Batang Dwi Marendra mengatakan, semenjak Kabupaten Batang terpilih menjadi bagian program Menuju 100 Smart City disitu ada dimensi-dimensi yang akan diraih Pemkab.

“Peserta yang mendaftar sebanyak 30 peserta, dilakukan seleksi oleh panitia menjadi 5 peserta yang akan mengikuti presentasi dan melakukan demo aplikasi. Akan ada juri yang akan menilai dan memberikan tanya jawab dengan peserta untuk menentukan tiga karya cipta terbaik,” tegasnya.

Ia menjelaskan Diskominfo menyediakan berbagai jenis pilihan bidang seperti bidang pemerintahan, pariwisata, kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

“Hasil karya nanti akan menjadi hak milik Pemkab dan hasil karya akan dikembangkan sesuai kebutuhan agar berguna untuk pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Jamal Abdul Naser mengharapkan, Diskominfo nantinya akan semakin menciptakan berbagai layanan-layanan untuk mendukung Batang Smart City. (MC Batang, Jateng/Roza)

Bagikan ke Jejaring Sosial