Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Bahas Indikator Kerja, BPS Gelar Rapat Dengan Diskominfo Batang

Berita

Bahas Indikator Kerja, BPS Gelar Rapat Dengan Diskominfo Batang

Batang - Dua Minggu yang telah lalu tepatnya pada hari Kamis 27 Juni 2019, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batang, melakukan pertemuan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang untuk menginvetarisir kebutuhan indikator kinerja yang bisa dijadikan infografis di Ruang Analitik Diskominfo Kabupaten Batang.

Kepala BPS Batang Tina Wahyufitri, mengatakan pada pertemuan ini BPS menemukan belum adanya kegiatan statistik yang dilakukan Diskominfo Batang.

“BPS Batang merekomendasikan agar Diskominfo membuat survei kepuasan pengguna website untuk mengecilkan pengeluaran anggaran dan infrastrukturnya,” ujarnya.

Tampilannya berupa infografis gambar-gambar yang dilengkapi angka dan keterangan, lanjutnya, sementara jika ada pengguna data itu ingin mengetahui lebih jauh nanti akan ada dokumen rekomendasi statistik meta data dan juga standar operasionalnya.

“Diharapkan pada program perangkat daerah sadar statistik ruangan publiknya bisa dilihatkan infografis indikator kinerja dari Diskominfo,” terangnya.

Ia menjelaskan dengan demikian manfaatnya bagi pimpinan akan dengan mudah mengetahui capaian dari kinerjanya bagi masyarakat lebih mudah terinformasi capaian pembangunan. (MC Batang, Jateng/Roza).