Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Kadiskominfo Batang : Sound System untuk Seleksi FK Metra Harus yang Terbaik

Berita

Kadiskominfo Batang : Sound System untuk Seleksi FK Metra Harus yang Terbaik

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengadakan technical meeting bersama empat Kabupaten diantaranya Demak, Kudus, Klaten dan Kebumen yang juga akan mengikuti Seleksi Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Tahun 2019, di Analitic Room Diskominfo Kabupaten Batang, Kamis (13/6/2019).

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang, Jamal Abdul Naser mengemukakan, Seleksi FK Metra yang akan digelar hari Jum’at 21 Juni mendatang di Pendopo Kabupaten Batang, tentunya sebagai tuan rumah, mengharapkan agar acara itu dapat terselenggara dengan sukses.

“Kami ingin penyelenggaraan Seleksi FK Metra di Kabupaten Batang sukses segalanya, baik pada persiapan hingga penyelenggaraan, sampai sound system pun harus yang terbaik,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, utamanya soundsystem berupa mikrophone clip on untuk para pelaku seni, kami siapkan sebanyak 10 buah. Dan itu akan diuji coba terlebih dahulu, H-1 harus sudah siap pakai.

“Teman-teman FK Metra Batang juga kami minta untuk menguji coba sekaligus mendampingi, karena mereka yang lebih berpengalaman di lapangan,” katanya.

Tujuan agar para peserta Seleksi FK Metra dari luar daerah merasa nyaman saat persiapan hingga tampil di atas panggung.

“Untuk para peserta juga telah kami siapkan tempat transit di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Batang, yakni ruang Dahlia, BKD, Bappeda, PKK dan khusus FK Metra Batang di ruang Aula Kantor Bupati,” paparnya.

Ia menerangkan, dengan disiapkannya ruang transit untuk peserta dari empat daerah yang didampingi pendamping dari Kabupaten Batang, sehingga mempermudah persiapan sebelum tampil di atas panggung.

Jamal mengharapkan, keberadaan FK Metra dapat dijadikan sebagai sarana diseminasi informasi  yang tepat dari Organisasi Perangkat Daerah kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Seksi Sumber Daya Kehumasan dan Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Jawa Tengah, Diah Widiastuti menuturkan, agar dalam pelaksanaannya tidak banyak kekurangan dan keluhan dari peserta. Disamping itu, kelompok pertunjukan yang tampil dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Diah juga mengatakan, melalui media FK Metra dinilai sangat tepat untuk menyampaikan pesan maupun informasi kepada masyarakat, khususnya yang berada di desa-desa.

“Antusias masyarakat lebih besar, ketika menyaksikan pertunjukan rakyat untuk mensosialisasikan program pembangunan pemerintah serta ternyata lebih mudah dipahami maksùd dan tujuannya,” terangnya. (Mc Batang Jateng/Heri)