Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Diskominfo Batang Hadiri Rapat Kordinasi Pembuatan Rekor Muri Baru

Berita

Diskominfo Batang Hadiri Rapat Kordinasi Pembuatan Rekor Muri Baru

Batang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang yang diwakili oleh Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Ambarwatiningsih menghadiri rapat kordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah dalam Persiapan Pembuatan Rekor Muri Baru Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-86 di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor KPID Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang, Rabu (12/6/2019).

Wakil Ketua KPID Jawa Tengah Asep Cuwantoro mengatakan bahwa KPID Jawa Tengah ingin membuat rekor muri baru yaitu siaran terpanjang dan terbanyak dalam bahasa jawa.

“Pembuatan rekor muri sendiri sudah dilakukan KPID Jawa Tengah pada tahun 2014 siaran terpanjang dengan waktu 2 jam siaran secara langsung,” lanjutnya.

KPID Jawa Tengah, lanjutnya, mengajak Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio seluruh Jawa Tengah untuk berkerja sama dalam pembuatan rekor muri ini.

“Pembacaan berita akan dilakukan para pejabat yang ada di wilayah Jawa Tengah seperti Gubernur, Kepala Diskominfo, Bupati, Wakil Bupati, dan tokoh masyarakat, ” ujarnya.

Pelaksanaan pembuatan rekor muri sendiri dilaksanakan pada Selasa (18/6) yang akan dikoordinasi oleh LPP RRI Semarang. (MC Batang, Jateng/Roza)