Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Sinergi Program Utama Diskominfo Batang dengan Pemprov Jateng

Berita

Sinergi Program Utama Diskominfo Batang dengan Pemprov Jateng

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah kembali mengundang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) se-Jawa Tengah, untuk mengikuti rapat koordinasi, guna mensinkronkan dan mensinergikan kebijakan pembangunan dalam pelaksanaan dan perencanaan kegiatan tahun anggaran 2019/2020, antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah di Lor Inn Solo Hotel, Kabupaten Karanganyar, Jum’at (1/3/2019).

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang, Jamal Abdul Naser yang turut hadir dalam acara tersebut, mengatakan, Kabupaten Batang menyiapkan dua program unggulan yaitu Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Smart City yang berhubungan dengan era revolusi industri 4.0, supaya dapat bersinergi dengan program Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Pusat.

“Kabupaten Batang diharapkan membuat rencana induk tentang SPBE, karena program itu sudah diketahui kompetensinya oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia,” tuturnya.

Jamal juga menerangkan, di bidang Smart City, Kabupaten Batang di tahun 2019, juga telah masuk dalam Gerakan 100 Smart City, yang telah membuat rencana induk berupa dokumen strategi pemandu untuk memetakan program kerja selama lima tahun ke depan.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Batang, Darsono, yang turut mendampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Batang dalam acara tersebut, menambahkan, poin lain yang diupayakan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, yaitu pengembangan data melalui Single Data System (SDS), yang merupakan ranah Diskominfo.

“Dengan harapan dapat diusulkan supaya memperoleh bantuan dana dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” pintanya. (Mc Batang Jateng/Heri)