Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Kemenkominfo akan Berikan Tambahan Pelayanan untuk Daerah

Berita

Kemenkominfo akan Berikan Tambahan Pelayanan untuk Daerah

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengikuti rapat koordinasi, dalam rangka Perencanaan dan Penganggaran Tahun Anggraran 2020, untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang sinergi dan sinkronisasi antara Pemerintahan Provinsi dan Prmerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Tujuan utamanya adalah ingin mensinkronkan antara program nasional dengan program yang kemungkinan ada di daerah. Sekaligus apabila daerah mempunyai usulan kegiatan maupun program, dapat sejalan dengan program prioritas nasional.

Hal itu dikatakan Sekretaris Diskominfo Darsono saat menghadiri rapat koordinasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat Diskomimfo Provinsi Jawa Tengah, Selasa (12/2/2019).

“Berdasarkan hasil rapat nasional tidak ada alokasi khusus yang akan diberikan ke tingkat daerah. Nantinya di tingkat Kementerian Kominfo hanya akan memberikan tambahan pelayanan kepada provinsi maupun kabupaten/kota,” tuturnya.

Menurutnya, Kementerian Kominfo akan memberikan bantuan berupa aplikasi yang mempermudah pelayanan di bidang perizinan dan lain sebagainya. Jadi yang perlu diperhatikan adalah bantuan yang diberikan kepada daerah, bukan dalam bentuk dana, melainkan tambahan pelayanan.

“Walaupun tidak ada bantuan pendanaan, kita tetap berupaya untuk menjalin komunikasi yang baik , dengan harapan ada program nasional yang teralokasi ke beberapa daerah,” ungkapnya.

Darsono menambahkan, guna mendukung aplikasi yang telah disiapkan oleh Kementerian Kominfo, Diskominfo harus segera mengirimkan input data seperti aplikasi persandian dan keamanan Informasi serta bidang statistik, selambat-lambatnya antara tanggal 13-15 Februari 2019. (Mc Batang Jateng/Heri)