Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Diskominfo Batang Percepat Pasang Jaringan Hingga Pelosok Desa

Berita

Diskominfo Batang Percepat Pasang Jaringan Hingga Pelosok Desa

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang menggenjot percepatan pemasangan jaringan internet dan sinyal seluler hingga ke pelosok-pelosok desa.

Batang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang menggenjot percepatan pemasangan jaringan internet dan sinyal seluler hingga ke pelosok-pelosok desa.

Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto mengatakan, hingga akhir tahun 2021, Diskominfo telah memberikan pelayanan maksimal, dengan meningkatkan pemasangan jaringan internet maupun seluler di desa-desa terpencil.

“Memang ada beberapa desa yang belum mendapat akses internet. Sampai hari ini masih ada 10 desa yang betul-betul kesulitan dalam menerima jaringan internet maupun sinyal seluler,” katanya, saat ditemui, di ruang Analitik Diskomimfo Kabupaten Batang, Kamis (6/1/2021).

Ia memastikan, dalam waktu dekat tenaga teknologi informasi (TI) Diskominfo akan melakukan pemasangan jaringan ke beberapa wilayah.

“Ada di beberapa desa antara lain : Pelosowangi, Margosono, Sidalang dan Tersono bagian timur,” jelasnya.

Setelah pemasangan internet, lanjut dia, pihak Diskominfo yakin masyarakat akan mudah mengakses internet.

“Rata-rata desa yang terpencil sering kali mengalami susah sinyal. Khusus Desa Pranten walaupun sinyal sudah ada, tapi jaringan kabel internet juga dibutuhkan untuk menjaga stabilitas jaringan, khususnya untuk menunjang kegiatan-kegiatan di pusat Pemerintah desa,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)