Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Awal Tahun 2022, Komisi D DPRD Kabupaten Batang Kunjungi Diskominfo

Berita

Awal Tahun 2022, Komisi D DPRD Kabupaten Batang Kunjungi Diskominfo

Mengawali tugas di awal tahun, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang melakukan kunjungan kerja di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang.

Batang - Mengawali tugas di awal tahun, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang melakukan kunjungan kerja di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang. 

Rombongan anggota dewan yang terhormat itu dipimpin langsung oleh ketua Komisi D Fatkhur Rohman bersama 9 anggotanya yang diterima Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto di Ruang Analitik, Kabupaten Batang, Rabu (6/1/2022).  

Ketua Komisi D Fatkhur Rohman mengatakan, dari diskusi kami tadi meminta Diskominfo untuk keterlibatan ke masyarakat lebih ditingkatkan. Karena Batang banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga harus dibina untuk menuju digital marketing. 

“Diera revolusi 4.0 saat ini, masih banyak UMKM yang belum paham tentang IT untuk pemasaran produknya. Nantinya diharapkan tidak hanya pemasaran secara manual, tapi juga secara digital. Tidak hanya itu,  Diskominfo Batang juga harus memiliki data base jumlah UMKM yang ada di Batang,” jelasnya. 

Saya kira, lanjut dia, kalau pelaku UMKM Batang dibina secara terus menerus tentang digital marketing bisa meningkatkan kesejahteraan. Membuat konten Youtube yang menarik dan kekinian untuk promosi wisata, UMKM dan lainnya. 

Ia juga menambahkan,  komisi D DPRD Kabupaten Batang sangat mendukung Diskominfo untuk meningkatkan kemajuan teknologinya yang berdampak langsung kepada masyarakat, karena IT sekarang juga bagian dari pelayanan masyarakat untuk menunjang kesejahteraan. 

Sementara itu, Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto menyampaikan, bahwa kunjungan komisi D DPRD bagian dari sinergitas untuk meningkatkan kemampuan informasi teknologi para pelaku UMKM. 

“Tadi sudah saya sampaikan, bahwa tiap tahun Diskominfo sudah melakukan pembinaan digital marketing UMKM, tapi memang sangat terbatas. Insyaallah kedepan lebih intens lagi yang tentunya akan didukung komisi D,” ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa, Diskominfo Kabupaten Batang sudah cukup banyak menorehkan prestasi yang membanggakan, seperti Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terbaik ke dua se-Jawa Tengah.

“Lalu, konten Youtube Curhat Wihaji dapat penghargaan Nasional dari Kementerian Kominfo RI, Media Center sebagai kontributor pemberitaan terbaik kedua dan kontributor foto terbaik ke lima Nasional,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)