Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang / Berita / Perkuat Team Building, Diskominfo Batang Gelar Outbound

Berita

Perkuat Team Building, Diskominfo Batang Gelar Outbound

Batang - Dalam rangka ikut berpartisipasi di bidang pembangunan, khususnya untuk meningkatkan kualitas dan penguatan team building, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang menyelenggarakan kegiatan outbound yang diikuti seluruh kepala bidang hingga staf sebanyak 30 orang di Desa Wisata (Deswita) Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Rabu (9/1/2019).

Dalam sebuah instansi, team building sangat diperlukan karena merupakan suatu proses dimana membantu sebuah tim dalam membentuk kesinergian dalam mencapai sebuah goals dan tujuan.

Semua kegiatan yang ada di outbound itu, dirasa begitu bermanfaat bagi masing-masing pegawai, karena dapat memupuk rasa kerja sama yang baik dan menghilangkan perasaan egois dan ingin menang sendiri. Setiap permainan yang diikuti, mengandung pelajaran tentang arti sebuah kekompakan dalam sebuah tim.

Salah satu permainan yang paling menarik dan memacu adrenalin adalah permainan river tubing atau arum jeram. Di dalam satu tim yang terdiri antara empat hingga lima orang itu, dituntut untuk saling bekerja sama agar dapat melewati setiap rintangan seperti arus sungai yang begitu deras ditambah lima buah jeram yang cukup membuat jantung berdenyut makin cepat.

Sangat penting memang, peranan outbound untuk memperkuat team building dalam sebuah instansi pemerintahan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin prima. Begitu pula dengan Diskominfo yang ingin semakin menunjukkan penampilan yang makin prima dalam setiap kali berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Batang di bidang informasi berbasis teknologi.