Berita

Diskominfo Batang Gelar Desk Pengelolaan Informasi Publik Bagi PPID Pembantu

Batang – Dalam rangka peningkatan pengelolaan pelayanan informasi dan komunikasi oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang menggelar Desk Penyusunan Bahan Informasi Publik pada PPID Pembantu di Ruang Media Center, Diskominfo Kabupaten Batang, Kamis (28/2/2019).

Pentingnya Keterbukaan Informasi Pada Badan Publik

Batang - Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Keterbukaan Informasi Dalam Pelayanan Publik” di Aula Sumbing, lantai II Sasana Widya Praja Badan Diklat (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah Semarang, Selasa (26/2/2019).

DPRD Dukung Peningkatan Kualitas LPPL Radio Abirawa FM Batang

Setelah beberapa pekan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Abirawa FM Batang tidak mengudara karena terjadi kerusakan pada pemancar, akhirnya mendapat kunjungan dari Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Batang Taufani Dwi Arianto didampingi anggotanya dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, Jamal Abdul Naser, di LPPL Radio Abirawa FM Kabupaten Batang, Jum’at (22/2/2019).

Pemkab Batang Rencanakan Pemeringkatan PPID Pembantu

Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Batang melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, akan menggelar pemeringkatan bagi PPID Pembantu, untuk memacu kinerja 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memberikan pelayanan publik di bidang informasi.

OPD Harus Perbaharui Informasi, untuk Dukung KIP

Dalam konteks Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Pemerintah Kabupaten Batang memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan Pembantu yang bertujuan mendukung penyampaian informasi kepada masyarakat. Namun kenyataannya website dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih belum begitu dioptimalkan perannya dalam mempermudah akses masyarakat memperoleh informasi tentang pelayanan publik.