Berita

DPRD Dukung Peningkatan Kualitas LPPL Radio Abirawa FM Batang

Setelah beberapa pekan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Abirawa FM Batang tidak mengudara karena terjadi kerusakan pada pemancar, akhirnya mendapat kunjungan dari Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Batang Taufani Dwi Arianto didampingi anggotanya dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, Jamal Abdul Naser, di LPPL Radio Abirawa FM Kabupaten Batang, Jum’at (22/2/2019).

Pemkab Batang Rencanakan Pemeringkatan PPID Pembantu

Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Batang melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, akan menggelar pemeringkatan bagi PPID Pembantu, untuk memacu kinerja 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memberikan pelayanan publik di bidang informasi.

OPD Harus Perbaharui Informasi, untuk Dukung KIP

Dalam konteks Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Pemerintah Kabupaten Batang memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan Pembantu yang bertujuan mendukung penyampaian informasi kepada masyarakat. Namun kenyataannya website dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih belum begitu dioptimalkan perannya dalam mempermudah akses masyarakat memperoleh informasi tentang pelayanan publik.

Pengelola MCD Wajib Sampaikan Informasi Pusat ke Daerah

Batang - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan mewajibkan para pengelola Media Center Daerah (MCD) menyampaikan segala informasi dari pemerintah pusat ke daerah, selain menyampaikan informasi daerah ke pusat. Hal itu disebabkan masyarakat yang belum mengetahui program-program yang dilakukan oleh pemerintah maka mereka yang berada di daerah harus mendapatkan informasi yang benar melalui data-data dan kebijakan.

Kemenkominfo akan Berikan Tambahan Pelayanan untuk Daerah

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengikuti rapat koordinasi, dalam rangka Perencanaan dan Penganggaran Tahun Anggraran 2020, untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang sinergi dan sinkronisasi antara Pemerintahan Provinsi dan Prmerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.